CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Thursday, August 4, 2011

Tips Agar Selamat Dari Fitnah Internet

Internet merupakan sebuah revolusi besar di dunia iptek dan media massa, sebagaimana ia juga sekaligus merupakan medan yang luas untuk menguji keimanan, akhlaq, dan akal manusia. Di dunia internet kebaikan terbuka lebar pintu-pintunya, sebagaimana pintu-pintu kejelekan juga terpapar dengan berbagai pose. Di dunia internet seseorang bisa menyuarakan apa saja yang dia mau, dia bisa memuaskan matanya dengan apa saja yang ingin dia lihat, dia bisa menulis dengan tangannya apa saja yang dia kehendaki, tanpa ada yang menghisabnya, tanpa ada yang mengontrolnya, dan tanpa ada yang bisa menghentikannya.


Jika seseorang mampu mengendalikan dirinya, menjaga keluhuran jiwanya, melihat akibat setiap perbuatannya, dan selalu merasakan bahwa dia selalu diawasi dan terlihat oleh Rabb Sang Maha Pencipta yang Maha Mendengar dan Maha Melihat –maka dia akan selamat.


Adapun jika dia melepaskan kekang jiwanya, dan mengikuti segala yang diinginkan hawa nafsunya, tanpa ada kontrol keimanan dan ketakwaan –maka hampir-hampir dia telah membenamkan dirinya di dalam jurang kehinaan dan melemparkan dirinya di dalam kubangan kenistaan; maka tidak ada setelah itu kecuali penghinaan jiwa, terenggutnya kehormatan, dan kebobrokan moral.


Salah satu tips agar terhindar dari fitnah internet, dan fitnah terbesar yg paling sering dilakukan adalah dengan membuka situs yg tidak baik atau site porno.


Ada solusinya bagi kita untuk memproteksi diri dan keluarga dari fitnah internet ini salah satunya dengan memblokir situs-situs yg tidak bermafaat.

Dengan menggunakan DNS kita bisa memblokir situs yg tidak bermanfaat, untuk mengetahui panduan caranya di sini.

Atau dengan software pemblokir, salah satunya



dengan http://www1.k9webprotection.com/

cara menginstalnya:



1. buka http://www1.k9webprotection.com/
2. Pilih proteksi untuk apa

3. kalau sudah maka klik Free Download
4.Setelah itu akan tampil form isian untuk mendapatkan nomer lisensi (gratis). Pastikan anda sudah memiliki alamat e-mail karena nomer lisensi akan dikirimkan ke e-mail anda.


Isilah form seperti keterangan berikut:







5. Lalu klik tombol Request License


6. Tunggu beberapa saat, buka e-mail anda (judulnya Welcome to the K9 Community!)
7. Klik pada nomer 1 (Download K9 Web Protection)
8. Lalu akan tampil halaman yang berisi tombol untuk men-download program K9. Kliklah tombol tersebut.
9. Setelah program selesai ter-download, silakan buka My Computer dan masuk ke folder program yang ter-download tadi. Lalu jalankan program tersebut. Jika diminta untuk memasukkan license code, ketikkan sesuai yang ada di e-mail (di nomer 2)
10. Setelah proses instalasi selesai (tekan tombol Next terus sampai Finish), maka program akan meminta untuk Restart Computer.



Semoga kita bisa berlindugn dari fitnah internet. amin

0 comments: